Makalah Keperawatan Anak : "ETIKA DALAM PERAWATAN PEDIATRI"


TUGAS MAKALAH KEPERAWATAN ANAK
“ETIKA DALAM PERAWATAN PEDIATRI”


keyword : makalah keperawatan, etika keperawatan, anak, Paternalisme, pediatri



I. PENDAHULUAN
Isu etik menembus seluruh hubungan antara dokter dan penderita: seberapa banyak informasi yang harus dibuka? Apakah penderita menghabiskan bersama secara tidak jujur sumber-sumber dari seorang dokter atau masyarakat? Haruskah keputusan klinis dibuat oleh penderita, orang tua atau dokter? Dalam ilmu pediatri dilema umum ini dikeruhkan oleh variabel kemampuan penderita, kadang-kadang persaingan keinginan antara orang tua dan anak, dan tradisi lama yang memperlakukan anak secara lebih paternalistik daripada yang bisa diterima penderita dewasa.

Bagian berikut ini mengulas prinsip-prinsip konseptual utama dalam etika medik, mengidentifikasi isu utama dalam dilema umum klinis/etis yang melibatkan anak; mengidentifikasikan area konsensus nyata; dan menyarankan suatu pendekatan prosedur terhadap pengambilan keputusan etik.

Dari latar belakang tersebut di atas dapat diketahuinya bahwa pentingnya perawat dalam meningkatkan mutu pelayanan sekaligus meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pasiennya khususnya anak-anak yang semata-mata tidak hanya mengedapankan pola keperawatan yang diikuti namun juga mengikuti pola keinginan pasien.
Dalam hal ini penulis ingin menggambarkan Etika Dalam Perawatan Pediatri sebagai salah satu Tugas Mata Kuliah Keperawatan Anak.

Link Download :http://www.ziddu.com/downloadlink/5152886/Makalah_Etika_Keperawatan_Pediatrik.pdf



Mungkin PDF ini yang anda cari


0 komentar:

Posting Komentar