Makalah Boraks


Makalah Boraks

Keywords : Boraks, Sodium Borate, Borax Decahydrate, Sodium Biborate Decahydrate, Disodium Tetraborate Decahydrate, Sodium Pyroborate Decahydrate, Sodium Tetraborate Decahydrate, Boron Sodium Oxide, Fused Borax, Pangan, Bakso



KESIMPULAN DAN SARAN

1. Kesimpulan


a. Sangat disayangkan senyawa boraks merupakan salah satu BTP yang tidak dilarang. Yaitu sesuai dengan SK Menteri Kesehatan RI No 733/Menkes/Per/IX/1988. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa daya toksitasnya adalah LD-50 akut 4,5-4,98 gr/kg berat badan (tikus). Dalam dosisi tinggi, boraks di dalam tubuh manusia bisa menyebabkan pusing-pusing, muntah, mencret, kram perut, dan lain-lain.

b. Boraks beracun terhadap semua sel, bila tertelan boraks dapat mengakibatkan efek pada susunan syaraf pusat, ginjal dan hati. Konsentrasi tertinggi dicapai selama ekskresi. Ginjal merupakan organ paling mengalami kerusakan dibandingkan dengan orang lain. Dosis fatal untuk dewasa 15-20 g dan untuk anak-anak 3-6 g.

2. Saran

Dengan mengetahui bahaya penggunaan boraks pada makanan, sebaiknya bagi masyarakat dapat lebih berhati-hati dan lebih cermat dalam memilih bahan makanan yang akan dikonsumsi karena boraks memiliki kandungan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Link Download :http://www.ziddu.com/download/5187149/Makalah_Boraks.pdf.html



Mungkin PDF ini yang anda cari


0 komentar:

Posting Komentar